PDIP tak Mau Gegabah di Pilgub Sumut

PDIP tak Mau Gegabah di Pilgub Sumut
PDIP tak Mau Gegabah di Pilgub Sumut
JAKARTA - Langkah Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si yang dikabarkan telah ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Sumut ke PDI Perjuangan, disambut dengan tangan terbuka oleh DPP partai banteng moncong putih itu.

Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, mengatakan, memang partainya tidak membatasi latar belakang partai kandidat yang mendaftar ke PDIP. "Kita punya mekanisme terbuka. Boleh dari orang partai sendiri, boleh dari luar partai. Boleh mendaftar, tapi tentu ada syarat," ujar Maruarar Sirait saat dihubungi JPNN.

Dijelaskan, jika pendaftar berasal dari non PDIP, maka hal pertama yang akan dinilai adalah soal kedekatan ideologi yang bersangkutan. "Ideologi kita, Pancasila 1 Juni. Apalagi Sumut itu pluralis," imbuh Ara, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut putra Sabam Sirait itu mengatakan, setelah lolos dalam hal ideologi, barulah dilihat hasil survei yang mengukur tingkat popularitas. "Karena survei bisa untuk melihat kehendak publik," imbuh vokalis muda Senayan itu.

JAKARTA - Langkah Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. T. Erry Nuradi M.Si yang dikabarkan telah ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News