PDIP Ungkap Alasan Mendaftarkan Johan Budi Ikut Pileg 2019

PDIP Ungkap Alasan Mendaftarkan Johan Budi Ikut Pileg 2019
Johan Budi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mendaftarkan nama juru bicara Istana, Johan Budi Sapto Prabowo sebagai salah seorang bakal calon anggota DPR yang akan bertarung di Pileg 2019.

Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, langkah mendaftarkan Johan merupakan bagian dari komitmen partai berlambang banteng moncong putih itu untuk menyempurnakan tugas dan peran sebagai pelayan masyarakat.

"Kami mencatat pentingnya menegaskan komitmen sebagai partai yang menyempurnakan diri melalui rekening gotong royong, mengelola kekuasan dengan baik. Maka kami mencalonkan Pak Johan Budi," ujar Hasto di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/7).

Mantan jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu rencananya bakal maju di daerah pemilihan Jawa Timur VIII, meliputi Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek dan Magetan.

"Intinya, kami juga menginginkan partai membangun proses rekrutmen di luar kepemimpinan yang dihasilkan partai. Karena itu, kami juga merekrut sejumlah tokoh nasional dan pakar dari berbagai bidang," katanya.

PDIP resmi mendaftarkan 575 nama bakal calon anggota DPR yang akan bertarung di 80 daerah pemilihan, ke KPU, Selasa petang.

Selain nama Johan Budi, sejumlah pesohor juga diketahui maju dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut, antara lain penyanyi Krisdayanti dan Angel Karamoy. (gir/jpnn)


Johan Budi bakal maju di daerah pemilihan Jawa Timur VIII, meliputi Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek dan Magetan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News