PDIP Usung Jenderal Berbadan Besar jadi Cagub Maluku

PDIP Usung Jenderal Berbadan Besar jadi Cagub Maluku
Megawati Soekarnoputri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Murad Ismail dan Barnabas Nataniel Orno menjadi kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Maluku 2018.

Irjen Murad Ismail merupakan perwira tinggi aktif. Kini dia menjabat sebagai kepala Korps Brimob Mabes Polri. Sementara Barnabas merupakan kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Maluku Tenggara Barat.

Saat memperkenalkan Murad dalam konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat ppada Minggu (17/12), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut jenderal bintang dua itu sebagai sosok berbadan besar.

"Dia ini Jenderal, Irjen Pol. Namanya Drs Murad Ismail. Dia terkenal sebagai Komandan Korps Brimob Polri. Karena sudah mau pensiun jadi dia cari kerjaan," ucap Megawati berseloroh.

Saat ditanya Megawati apa alasan Murad memilih bergabung dengan PDIP, jawabannya karena sudah tahu banyak tentang partai yang kini tengah berkuasa itu. Selain itu, dia juga pernah mengawal Presiden kelima RI tersebut.

"Jadi saya tanya kenapa mau ke PDIP? Dulu saya pernah mengawal ibu. Saya tanya, lho masa karena ngawal saya aja. Saya tahu PDIP seperti apa," ungkap Megawati. (fat/jpnn)


Bu Megawati bercanda, menyebut sang jenderal sedang cari kerjaan karena sudah mau pensiun.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News