Pebalap Indonesia Ini akan Unjuk Gigi di Jepang

Pebalap Indonesia Ini akan Unjuk Gigi di Jepang
Bima Febrinda Arifin. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pebalap motor kelas 250 cc asal Batam, Bima Febrinda Arifin yang saat ini mengikuti kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) 2017 sedang fokus mempersiapkan diri jelang race seri ketiga di Jepang.

Sebelumnya, pada race seri pertama di Sirkuit Buriram, Thailand, 10-12 Maret 2017 kemarin, Bima harus finis di peringkat 19 dari 23 pebalap se-Asia.

Kemudian, di race kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 23-26 Maret 2017, peringkat Bima naik ke posisi 16.

Pada race ketiga yang dilangsungkan di Sirkuit Suzuka, Jepang, 3-4 Juni 2017 mendatang, pemuda berusia 17 tahun ini menargetkan masuk 10 besar.

"Saya bidik masuk 10 besar di Jepang nanti," ujar Bima kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (29/5).

Diakui Bima, selama dua race sebelumnya, dia masih dalam tahap belajar dan beradaptasi dengan kompetisi balap yang baru dia ikuti ini.

"Saya masih adaptasi motor, sirkuit dan mempelajari pembalap-pembalap saingan selama ATC 2017," kata Bima.

Selama putaran ATC yang berlangsung dua race ini, pembalap-pembalap asal Jepang selalu mendominasi papan atas dan kerap masuk podium. Wajar saja, raider asal Jepang ini mempunyai sirkuit latihan yang mumpuni dan setara MotoGP.

Pebalap motor kelas 250 cc asal Batam, Bima Febrinda Arifin yang saat ini mengikuti kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) 2017 sedang fokus mempersiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News