Pebalap Tour de Singkarak 2019 Bakal Lintasi Sejumlah Daerah di Jambi

Pebalap Tour de Singkarak 2019 Bakal Lintasi Sejumlah Daerah di Jambi
Tour de Singkarak (TdS) 2017. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAMBI - Pebalap Tour de Singkarak (TdS) 2019 dipastikan akan melewati sejumlah daerah di Provinsi Jambi. Kesiapan pemda setempat telah dimulai dengan penganggaran kontribusi kegiatan dan pelaksanaan even.

Hal itu terungkap dari peninjauan yang dilakukan Dinas Pariwisata Sumbar ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi sebagai jalur TdS 2019.

"Ini tindak lanjut dari rapat koordinasi persiapan TdS pada 27 Februari 2019 yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Bappeda dan Biro Ekonomi dari Pemprov Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh," kata Didit P Santoso, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, kemarin.

Menurutnya, kesiapan tersebut sebagai bentuk komitmen CEO yakni, Bupati Kerinci dan Wali Kota Sungai Penuh untuk TdS 2019.

Direncanakan pebalap TdS 2019 akan melewati dua etape di Jambi dengan rincian etape Kabupaten Kerinci: Start di DTW Pemkab Kerinci, Air Terjun Telun Berasap dan finis di Danau Kerinci.

Etape Kota Sungai Penuh; star Lapangan Mardeka Sungai Penuh dan Finish Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Dalam kunjungan tidak ada kendala berarti. Hanya beberapa hal kecil yang bisa diperbaiki dalam waktu cepat. "Untuk kondisi fisik jalan yang akan digunakan pada rute etape Kabupaten Kerinci ada beberapa titik yang perlu diperbaiki karena terdapat aspal terkelupas dan berlobang-lobang," jelas Didit.

Dia juga menilai rute Sungai Penuh menuju Pesisir Selatan ada beberapa titik lawan longsor yang harus diantisipasi. Sedangkan ketersediaan akomodasi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dinyatakan sudah baik.

Pebalap Tour de Singkarak (TdS) 2019 dipastikan akan melewati sejumlah daerah di Provinsi Jambi. Kesiapan pemda setempat telah dimulai dengan penganggaran kontribusi kegiatan dan pelaksanaan even.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News