Pedagang Kue untuk Berbuka Puasa, Omzet Rp 1 Juta per Hari

Pedagang Kue untuk Berbuka Puasa, Omzet Rp 1 Juta per Hari
Para penjual kue takjil. Ilustrasi Foto: Ismail Pohan/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Para penjual kue untuk berbuka puasa meraup berkah. Hanya dalam sehari, para pedagang bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta.

Salah seorang pedagang kue buka puasa Merti Ibrahim ketika diwawancarai Gorontalo Post (Jawa Pos Group) mengatakan, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, penjualan kue basah di bulan ramadan mengalami peningkatan luar biasa.

"Kalau hari-hari biasa cuman bisa dapat omset Rp 200 ribu, di bulan ramadan ini saya perkirakan bisa sampai Rp 1 juta," kata Merti.

Banyaknya permintaan kue basah di masyarakat menurutnya, menjadi salah satu penyebab penjualan meningkat.

"Kalau puasa biasanya orang malas bikin kue sendiri, jadi mereka lebih banyak membeli," ujarnya.

Di lapak kuenya, Merti menjual beragam macam kue. Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, kurang lebih ada 15 macam jenis kue buka puasa yang dijualnya.

Meylan Usman juga mengakui, para pedagang kue menangguk rezeki di bulan Ramadan. Meylan mengaku menyiapkan dana besar untuk modal dagangan kue dan makanan buka puasa.

"Setiap tahun memang saya siapkan modal banyak untuk dagang kue buka puasa, karena kami juga ingin cari pendapatan lebih untuk lebaran," kata Meylan.

Para penjual kue untuk berbuka puasa meraup berkah. Hanya dalam sehari, para pedagang bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News