Pedrosa Motor Baru, Stoner Cuma Mesin

Pedrosa Motor Baru, Stoner Cuma Mesin
Pedrosa Motor Baru, Stoner Cuma Mesin
HASIL uji coba pasca lomba MotoGP Italia memberikan kesimpulan besar pada Honda. Mereka akan membawa mesin dan sasis baru menuju balapan selanjutnya di Laguna Seca, Amerika Serikat (AS).

Setengah perjalanan MotoGP musim 2012 sudah berlangsung. Sembilan dari 18 lomba sudah digelar. Untuk sementara, pembalap Yamaha Factory Jorge Lorenzo masih berada di puncak klasemen, mengalahkan duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Kondisi tersebut membuat Honda masih belum puas. Target untuk meraih gelar juara di tahun pertama era mesin 1.000 cc bisa berantakan jika mereka tak kunjung menemukan solusi dari masalah di paro pertama musim. Untuk itu, hasil evaluasi dari uji coba di Sirkuit Mugello awal pekan ini menjadi dasar pengembangan menuju sisa musim.

Kubu HRC (Honda Racing Corporation) segera bereaksi dengan perubahan besar menuju MOTGP Amerika Serikat (AS) di Laguna Seca akhir pekan ini. HRC membawa versi baru RC213V. Baik untuk sasis maupun mesin. Upaya itu dilakukan untuk mengeliminasi masalah getaran atau chatter yang jadi masalah utama Stoner dan Pedrosa awal musim ini.

HASIL uji coba pasca lomba MotoGP Italia memberikan kesimpulan besar pada Honda. Mereka akan membawa mesin dan sasis baru menuju balapan selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News