Pee Wee Gaskins Daur Ulang Lagu Potret

Pee Wee Gaskins Daur Ulang Lagu Potret
Pee Wee Gaskins. Foto: dokumentasi Pee Wee Gaskins for JPNN

jpnn.com - Band pop punk Pee Wee Gaskins hadir kembali dengan lagu terbaru. Kali ini band asal Jakarta itu resmi meluncurkan single yang berjudul Salah

Lagu milik Potret itu tenar pada pertengahan 1990-an. Salah ada di album Potret II yang dirilis pada 1997.

Pee Wee Gaskins kini mendaur ulang lagu itu dengan nuansa baru sesuai musik mereka. Lagu Salah menjadi single kedua yang dikeluarkan Pee Wee Gaskins setelah sebelumnya membawakan  Dan milik Sheila On 7 pada Juni lalu.

Dua lagu ini akan menjadi bagian dari mini album bertajuk Salute to 90's yang akan segera dirilis Universal Music Indonesia. Dochi Sadega, pemain bass Pee Wee Gaskins mengatakan, keputusan memilih lagu Salah didasari alasan sederhanya.

Menurutnya, para personel Pee Wee Gaskins sering membawakan lagu ini kala masih duduk di bangku SMP. "Tidak heran, lagu ini dipilih karena pada zamannya memang menjadi salah satu hits. Dan memori ini yang dibawa oleh Pee Wee Gaskins," kata Dochi kepada JPNN.com, Jumat (6/7/2018).

Lagu Salah versi Pee Wee Gaskins resmi dirilis pada hari ini. Pendengar sudah bisa menikmatinya di berbagai platform layanan musik legal.

Pee Wee Gaskins mengajak Aska dari Rocket Rockers sebagai produser. Aska memang dilibatkan untuk memproduseri keseluruhan lagu yang ada di album Salute to 90's yang direkam di sebuah tempat milik Adi Saptadi (Easy Tiger).

"Alasan memilih Aska yakni untuk memberi sentuhan warna baru dalam aransemen musik Pee Wee Gaskins yang lebih segar, namun tanpa mengesempingkan warna pop punk yang telah menjadi dasar musik yang Pee Wee Gaskins usung," jelasnya.(mg3/jpnn)


Lagu 'Salah' milik Potret sangat tenar pada pertengahan 1990-an. Salah ada di album Potret II yang dirilis pada 1997.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News