Pegang Bukti Mafia Sepak Bola, Polisi Lakukan Penyidikan

Pegang Bukti Mafia Sepak Bola, Polisi Lakukan Penyidikan
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Satuan Tugas Antimafia Sepak Bola telah menaikkan penyelidikan atas pengaduan seorang manajer klub di Jawa Tengah berinisial LI ke tahap penyidikan. Sebelumnya LI melaporkan dua orang berinisial PY dan YM terkait mafia pengaturan skor pertandingan sepak bola.

Menurut Argo, Satgas Antimafia Sepak Bola telah mengantongi sejumlah bukti tentang adanya tindak pidana yang dilaporkan LI. "Telah dinaikkan ke penyidikan,” katanya kepada wartawan, Kamis (27/12).

Argo menambahkan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi. Selanjutnya, polisi melakukan gelar perkara.

"Setelah dilakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi dan dilaksanakan gelar perkara maka pada tanggal 24 Desember 2018 naik ke penyidikan, red,” katanya.

Sebelumnya LI melaporkan PY dan YM ke Ditreskrimpum Polda Metro Jaya pada 19 Desember lalu. LI mengaku sudah tiga kali dimintai uang oleh PY dan YM pada pertengahan Desember ini.(cuy/jpnn)


Satuan Tugas Antimafia Sepak Bola telah menaikkan penyelidikan atas pengaduan seorang manajer klub di Jawa Tengah berinisial LI ke tahap penyidikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News