Pekerjaan dengan Tingat Stres Tinggi Berbahaya?

Pekerjaan dengan Tingat Stres Tinggi Berbahaya?
Ilustrasi.

jpnn.com - jpnn.com - Apakah stres di tempat kerja membuat Anda menjadi orang rewel? Menurut sebuah studi baru menyebutkan, pekerjaan dengan tingat stres tinggi justru membuat Anda menemukan cara memecahkan masalah.

Sebuah studi baru menemukan bahwa stres di kantor bisa meningkatkan konsentrasi pikiran, membuat Anda waspada, meningkatkan efisiensi dan bahkan meningkatkan produktivitas.

Menurut The Mirror, untuk menikmati manfaat dari stres, Anda harus bisa mengendalikan tugas dan terlibat dalam keputusan seperti jadwal dan tenggat waktu.

Para peneliti dari University of Indiana Business School telah mengikuti lebih dari 10 ribu pekerja sejak 2004.

Untuk mengukur stres pekerjaan mereka, karyawan ditanya seberapa keras mereka bekerja, berapa banyak waktu yang mereka butuhkan untuk berkonsentrasi dan jika mereka terlalu banyak bekerja.

Temuan menunjukkan, tujuh tahun kemudian, orang-orang dengan pekerjaan dengan tingat stres tinggi lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal.

"Temuan ini menunjukkan bahwa pekerjaan dengan tingat stres tinggi memiliki konsekuensi yang negatif bagi kesehatan karyawan ketika mereka memiliki kebebasan yang rendah dalam pengambilan keputusan, sementara pekerjaan dengan tingat stres tinggi benar-benar bisa memberikan manfaat bagi kesehatan karyawan jika mereka memiliki kebebasan dalam pengambilan keputusan," kata penulis utama studi, Erik Gonzalez- Bagal, seperti dilansir laman India Times, Kamis( 26/1).

"Anda bisa menghindari konsekuensi kesehatan negatif, jika Anda mengizinkan diri untuk menetapkan tujuan Anda, mengatur jadwal sendiri dan memprioritaskan pengambilan keputusan dan sejenisnya," kata Profesor Gonzalez-Mule.

Apakah stres di tempat kerja membuat Anda menjadi orang rewel? Menurut sebuah studi baru menyebutkan, pekerjaan dengan tingat stres tinggi justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News