Pekerman Nilai Debut Kolombia Luar Biasa

Pekerman Nilai Debut Kolombia Luar Biasa
Jose Pekerman. Getty images

jpnn.com - BELO HORIZONTE- Tugas perdana Jose Pekerman bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 berjalan mulus.

Pekerman membawa anak asuhnya menekuk Yunani dengan skor telak 3-0 (1-0) pada laga pembuka Grup C di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (14/6) malam WIB.

Kemenangan itu tentu sangat melegakan. Pasalnya, Kolombia menjalani Piala Dunia kali ini dengan kondisi limbung. Itu terjadi setelah Kolombia tak diperkuat Radamel Falcao yang masih menjalani recovery cedera lutut.

"Ini tentu saja sebuah debut yang luar biasa bagi tim yang tak bermain di Piala Dunia selama 20 tahun," terang Pekerman setelah laga sebagaimana dilansir laman Football Italia.

Namun, Pekerman meminta anak asuhnya tak jemawa. Pasalnya, persaingan di sisa laga bakal semakin ketat. Setelah ini, Kolombia bakal berjibaku kontra Jepang dan Pantai Gading.

"Kami bisa membuktikan kehebatan sepakbola Kolombia yang sesungguhnya. Namun, ini hanya pertandingan pertama. Hari ini kami merayakan dan besok akan mulai berpikir tentang laga melawan Pantai Gading," tegas Pekerman. (jos/jpnn)


BELO HORIZONTE- Tugas perdana Jose Pekerman bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 berjalan mulus. Pekerman membawa anak asuhnya menekuk Yunani dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News