Pelaksanaan Tes CPNS Dipastikan Mundur

Pelaksanaan Tes CPNS Dipastikan Mundur
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemprov Kaltara dengan sistem computer assited test (CAT) dipastikan mundur dari jadwal semula.

Jadwal awal yang dikeluarkan Panitia Seleksi Nasional (Paselnas) Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tes dimulai 9 Oktober.

Namun hingga Minggu (8/10) Panitia Seleksi Daerah (Pasleda) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara belum menerima jadwal resmi dari BKN.

Kepala BKD Provinsi Kaltara Muhammad Ishak mengatakan, karena belum ada jadwal resmi maka belum dapat dipastikan tanggal pelaksanaan tes.

“Sebenarnya kami sudah kirim surat ke BKN untuk memastikan jadwal pelaksanaan tes, tapi sampai sekarang (kemarin,Red.) belum juga ada jadwal resminya,” kata Ishak kala ditemui di sela-sela melihat langsung persiapan komputer yang akan digunakan tes di ruang laboratorium CAT, Jalan Durian, Tanjung Selor, Minggu (8/10).

Bisa jadi, sambung dia, pelaksanaan tes bersamaan dengan pelaksanaan tes CPNS di Provinsi Papua dan Papua Barat. “Jadi pelaksanaannya serentak,” ujarnya.

Karena itu, 12.300 peserta yang dinyatakan lulus seleksi yang akan memperebutkan 500 formasi CPNS diminta untuk bersabar.

“Kalau nanti sudah ada jadwal resminya, akan kami sampaikan ke peserta tiga hari sebelum hari H,” ujarnya.

Belum ada jadwal resmi maka belum dapat dipastikan tanggal pelaksanaan tes CPNS mundur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News