Pelaku Begal Tembak Muka Korban karena Melawan

Pelaku Begal Tembak Muka Korban karena Melawan
Pelaku begal ditangkap warga. Foto: Istimewa

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Tino, 23, dan ibu kandungnya, Mujiati, 47, menjadi korban pembegalan menggunakan senjata api (senpi) rakitan di Jalan Poros Dusun I arah menuju Tulung Harapan, Kecamatan Lempuing, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Mujiati bahkan mengalami luka tembak di pipi sebelah kiri, karena anaknya melakukan perlawanan. "Salah satu tersangka berhasil diringkus oleh korban dibantu masyarakat sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan pelaku lainnya tengah kami buru,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, Sabtu (8/6/2019).

Menurut keterangan korban saat itu, mereka dari Belitang menuju Tugumulyo. Sewaktu ada lubang di jalan, kedua korban berhenti. Saat itulah datang dua  orang laki-laki yang tidak dikenal langsung memukul kepala korban, dan menodongkan serta meletuskan senjata api ke muka korban.

BACA JUGA: Geng Motor Pelaku Penusukan Tiga Anggota Polda Riau Diringkus

Korban Tino mengelak, sehingga mengenai muka ibu korban, tepatnya di bawah mata sebelah kiri tembus ke rahang kiri.

Korban melakukan perlawanan sehingga terjadi perkelahian. Pada saat itu juga, korban dibantu masyarakat dan satu pelaku bernama Edi Suhendra, 23, berhasil ditangkap.

"Barang bukti berupa senpi rakitan warna silver dengan 3 peluru dan 1 selongsong, HP android merk Xiaomi Redmi warna putih, dan Yamaha New Vixion Advance warna putih milik korban,” katanya. (uni/jpg)


Mujiati bahkan mengalami luka tembak di pipi sebelah kiri, karena anaknya melakukan perlawanan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News