Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan, Keluarga Minta Maaf kepada Korban

Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan, Keluarga Minta Maaf kepada Korban
Suasana pemakaman pelaku bom bunuh diri RMN di TPU Sei Sikambing D, Senin (18/11/2019) malam. Foto: nina/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Jenazah RMN, 24, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Senin (18/11) malam.

Jenazah tiba pukul 18.45 WIB langsung dibawa ke Musala Taqwa, di Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, beberapa meter dari lokasi rumah keluarga RMN.

Setelah itu, jenazah RMN disalatkan lalu dibawa ke TPU. Puluhan warga terlihat mengantarkan jenazah RMN ke pemakaman.

Begitu di TPU, suara adzan Isya lagi berkumandang, namun prosesi penguburan RMN tetap dilangsungkan. RMN dimakamkan satu liang dengan neneknya atau di samping kuburan ibunya yang telah meninggal dunia sejak RMN berusia lima tahun.

Pukul 19.30 WIB, proses pemakaman selesai, keluarga pun menggelar doa di lokasi. Warga tetap bertahan hingga semuanya selesai.

Usai proses, ayah RMN, Irwansyah Nasution tampak lemas. Dia sesekali dipegangi keponakannya. Dia juga memilih untuk memberikan komentar. “Masih sesak dada saya,” ujarnya langsung dipapah naik sepeda motor dan dibonceng kembali ke rumah.

Hadir di lokasi, Kepling III, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Ardiansyah Poetra. “Begitu sampai langsung dibawa ke musala dan disalatkan saat itu juga. Dia sempat ketua remaja masjid di situ. Jadi adik-adik dia (di remaja masjid) mau apapun masalah dia tetap disalatkan di situDisiapin semuanya ambulans, dan segera dikuburkan tanpa ditunda-tunda lagi. Itu permintaan keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Poetra menyebutkan warga yang mengiringi pemakaman adalah berasal dari tempat tinggal Dedek. “Yang hadir keluarga, jiran, tetangga, masyarakat Jalan Jangka, Jalan Mistar yang mengenal beliau,” jelasnya.

Jenazah RMN, 24, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Senin (18/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News