Pelaku Perampokan Alfamart di Batanghari Ternyata Oknum Mahasiswa

Pelaku Perampokan Alfamart di Batanghari Ternyata Oknum Mahasiswa
Tersangka ZA dan barang bukti hasil rampokannya saat diekspose di Mapolres Batanghari, Kamis (24/1). Foto- JambiEkspres/JPG

jpnn.com, BATANGHARI - ZA, 23, pelaku perampokan Alfamart di Pall V, Keluarahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi, berhasil diringkus polisi pada Rabu (23/1) malam di indekosnya di Komplek Air Panas, Muarabulian. 

Warga RT 03, Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari, ini merupakan mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi.

“ZA terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan terhadap petugas. Dia ditembak dua kali di bagian kaki. Sementara rekannya satu lagi masih dalam pengejaran,” ujar Wakapolres Batanghari, Kompol Soekamto, di Mapolres Batanghari, Kamis (24/1).

Kata Wakapolres, pelaku ZA ini merupakan mantan karyawan Alfarmart, sehingga dirinya sangat paham betul situasi dan kondisi di dalam Alframart. Ini memudahkannya dan rekannya dalam melancarkan aksinya.

“Dia (pelaku,red) beraksi tidak begitu lama. Pelaku pernah bekerja di Alfarmart. Dengan pengalaman itulah, pelaku ini sudah sangat tahu persis situasi kondisi sasaran (Alfarmart,red),” bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku ZA akan dijerat Pasal 365 pencuian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman minimal 9 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Terpisah, saat ditanyai wartawan ZA mengakui perbuatannya. Aksi nekatnya melakukan perampokan ini sudah lama direncanakanya dari sebulan yang lalu. Sudah empat kali berniat untuk melancarkan aksinya. Namun batal karena belum ada nyali.

“Sudah empat kali ingin melaksanakan aksi perampokan tersebut, namun waktu itu Saya belum ada nyali. Dan baru ini dilakukan karena sudah sangat kepepet,”akunya.

ZA, 23, pelaku perampokan Alfamart di Pall V, Keluarahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi, berhasil diringkus polisi pada Rabu (23/1) malam di indekosnya di Komplek Air Panas, Muarabulian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News