Pelamar CPNS dari Honorer K2 Sangat Sedikit

Pelamar CPNS dari Honorer K2 Sangat Sedikit
Suasana pendaftaran CPNS. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, PALEMBANG - Masa pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tinggal hari ini. Data sementara dari Kantor Regional (Kanreg) VII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang, Minggu (14/10), total ada 77.107 pelamar yang sudah terdaftar.

“Bagi calon pelamar yang belum mendaftar, masih punya waktu hingga pukul 23.59 WIB,” kata Kepala Kanreg VII BKN Palembang, Agus Sutiadi.

Dari verifikasi yang telah dilakukan, ternyata cukup banyak berkas pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Jika ditotal, mencapai 4.921 orang. Menurut data BKN, instansi terbanyak yang diserbu pelamar yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan 11.116 orang.

Disusul Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dengan 8.744 pelamar.

“Dua daerah pemekaran baru di Sumsel, PALI dan Muratara juga banyak peminatnya. Masing-masing 7.529 dan 6.864 pelamar,” jelas Agus.

Dari semua daerah kecuali Lahat yang tidak menerima CPNS, hanya Pagaralam dan Lubuklinggau yang peminatnya paling sedikit. Pelamar di dua daerah itu di bawah 1.000 orang. “Di Pagaralam 658 orang dan Lubuklinggau 522 orang,” tambahnya. Namun, dari BKN tak didapatkan jumlah honorer kategori 2 (K2) yang mendaftar CPNS.

Data sementara yang berhasil dihimpun, jumlah tenaga honorer K2 yang mendaftar CPNS tercatat kurang dari 100 orang atau hanya seperlima dari sekitar 500 orang yang memenuhi syarat usia dan pendidikan.

Kantor Regional (Kanreg) VII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang hingga Minggu (14/10) mencatat sudah ada 77.107 pelamar yang sudah terdaftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News