Pelancong Penuhi Helipad Evakuasi

Pelancong Penuhi Helipad Evakuasi
Pelancong Penuhi Helipad Evakuasi
HELIPAD posko evakuasi korban jatuhnya Sukhoi Super Jet 100 riuh rendah pada siang hingga petang kemarin. Bukan dipenuhi tim evakuasi, tapi oleh wisatawan bencana dan pedagang dadakan. Akibatnya, jalan kecil di depan SMP Negeri 1 Cijeruk yang ukurannya pas untuk dua mobil macet parah. Helipad yang mestinya steril juga riuh oleh penonton.

"Saya datang untuk menonton evakuasi. Kan beda kalau cuma nonton dari tivi," ujar Asri Palupi, warga Bogor kota yang datang bersama tiga temannya. Layaknya turis, dengan tenang dia berfoto ria dengan latar belakang helikopter tim evakuasi. Celakanya, aksi narsis tidak pada tempatnya ini tidak hanya dilakukan Asri. Ratusan orang di pinggir Helipad melakukan aksi serupa. Terang saja petugas kerepotan.

"Kami maklum saja jika warga ingin mendekat. Tapi, kalau sudah membahayakan area helipad tentu tidak bisa ditolerir," ujar Rois Rifai, salah satu anggota tim evakuasi yang standby di Posko Cijeruk.

Polah para pelancong bencana ini memang merepotkan. Selain berfoto ria, mereka juga asyik merokok di sekitar helipad. Padahal, tepat di pinggiran helipad petugas menyiagakan satu truk tangki avtur untuk bahan bakar helikopter.

HELIPAD posko evakuasi korban jatuhnya Sukhoi Super Jet 100 riuh rendah pada siang hingga petang kemarin. Bukan dipenuhi tim evakuasi, tapi oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News