Pelatih Arema Sarankan 3 Pemain Ini Tak Keluar Hotel

Pelatih Arema Sarankan 3 Pemain Ini Tak Keluar Hotel
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat memberikan instruksi pada anak asuhnya dilapangan Asyifa, Kota Malang. Foto: PURWANTO/MALANG POST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tiga pemain Arema FC harus mengikuti seleksi timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Jakarta, 22–24 Februari.

Meski ketiganya bisa bergabung dengan tim di Solo, tapi bisa jadi persiapannya tidak maksimal.

Kendati demikian, pelatih Arema FC Aji Santoso tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

”Tidak ada masalah selama pemain masih bisa membela klub meskipun waktu recovery-nya terlalu singkat,” ujar Aji kepada Radar Malang (Jawa Pos group), Minggu (19/2).

Pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang, ini tak lupa mewanti-wanti agar pemainnya selalu menjaga kondisi selama menjalani seleksi.

”Saya sudah pesan kepada ketiganya agar menjaga kondisi ketika di Jakarta nanti. Bila tidak ada keperluan yang penting, lebih baik tidak usah keluar hotel,” ujar mantan pelatih Persema Malang tersebut.

Aji juga mengingatkan pemainnya bila seleksi Timnas U-22 cukup ketat. Sehingga mau tak mau, pasti akan menguras tenaga mereka, sedangkan waktu yang dimiliki untuk recovery sangatlah pendek.

”Bila perlu recovery training seperti sauna dan Jacuzzi, bisa bayar sendiri. Karena itu kan demi kepentingan mereka sendiri,” jelas pelatih berusia 46 tahun ini.

 Tiga pemain Arema FC harus mengikuti seleksi timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Jakarta, 22–24 Februari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News