Piala AFC U-16

Pelatih Iran Sudah Mengenal Cara Bermain Timnas Indonesia

Pelatih Iran Sudah Mengenal Cara Bermain Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Iran U-16 Abbas Chamanian yakin bisa raih poin penuh saat hadapi Indonesia. Foto: AFC

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia harus ekstra waspada melawan Iran di laga grup C Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Jumat (21/9) sore.

Pasalnya, Pelatih Iran Abbas Chamanian mengaku sudah sangat hafal dan mengenal gaya main Indonesia.

Dari video rekaman pertandingan AFF 2018 di Sidoarjo, dia tahu banyak bagaimana kelebihan dan kekurangan tim polesan Fakhri Husaini tersebut.

Salah satu yang harus ditembus oleh timnya, ucap Abbas adalah organisasi pertahanan yang rapi dari skuat Garuda Nusantara.

"Kami akui organisasi pertahanan Indonesia bagus. Tapi kami sudah siapkan strategi tersendiri untuk itu," ungkapnya.

Selain itu, dari sisi penyerangan, kecepatan David Maulana dkk terutama saat melakukan serangan balik, adalah hal yang paling diwaspadai.

"Kami tidak boleh biarkan pemain Indonesia berhadapan satu lawan satu (dengan pemain Iran, red), saat serangan balik, kecepatan mereka bagus, karena itu harus kami hentikan," ungkapnya.

Menanggapi pujian pelatih lawan, Pelatih Indonesia Fakhri Husaini yang dihubungi pada Jumat siang menyebut timnya tak terpengaruh dengan komentar sang lawan.

Timnas U-16 Indonesia harus ekstra waspada melawan Iran di laga grup C Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Jumat (21/9) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News