Pelatih Mitra Kukar: Astaghfirullahaladzim

Pelatih Mitra Kukar: Astaghfirullahaladzim
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memberi instruksi kepada para pemain. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, JAKARTA - Arsitek tim Mitra Kukar Rahmad Darmawan memastikan pasukannya akan tampil mati-matian di pertandingan versus Persija di SUGBK Jakarta, Minggu (9/12) sore WIB. Coach RD, sapaannya, menegaskan anak asuhannya sudah berlatih keras untuk laga ini.

"Persiapan berjalan lancar. Seluruh pemain dalam kondisi baik untuk bertarung di bawah sorakan puluhan ribu suporter Persija. Kami akan mencoba sekuat mungkin pertahankan Mitra Kukar di Liga 1 dan syaratnya hanya satu, yaitu mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir," ucap Rahmad seperti dilansir situs resmi liga.

RD juga memastikan tak pernah berpikir untuk memberi jalan buat Persija Jakarta untuk juara Liga 1 2018.

Dia bahkan sampai istigfar dengan anggapan itu. Dalam beberapa akun media sosial, ada isu menyebut kalau Mitra Kukar bisa memberi jalan untuk Persija.

"Astaghfirullahaladzim. Saya cuma bisa istigfar. Tidak akan pernah melakukan hal seperti itu," ungkap RD seperti dikutip dari JawaPos.com.

Memang, anggapan tersebut jelas tak punya landasan kuat. Apalagi, faktanya saat ini Naga Mekes juga membutuhkan poin untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Saat ini, Mitra Kukar berada di urutan 15 klasemen sementara. Namun, poin 39 yang sudah mereka raih sama dengan dua tim di zona merah, yakni Perseru Serui dan PS TIRA.

Bahkan, andai PSMS Medan yang kini di dasar klasemen dengan 37 angka bisa menang atas PSM Makassar, dan mereka kalah dari Persija, sesuatu buruk akan datang. Mitra Kukar bisa saja tergeser dan degradasi. (ies/jpc)


Mitra Kukar juga membutuhkan kemenangan atas Persija untuk bertahan di Liga 1 musim depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News