Pelatih Persija Kritik PSSI soal Jadwal Liga 1

Pelatih Persija Kritik PSSI soal Jadwal Liga 1
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Persija

jpnn.com, JAKARTA - Kritik diberikan oleh Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasalnya, jadwal Liga 1 2018 tak diatur dengan baik sehingga bersamaan dengan Piala AFF 2018.

Dia tak habis pikir, mengapa jadwal AFF yang sudah diketahui dari jauh-jauh hari tak disesuaikan dengan jadwal persiapan Timnas Indonesia dan juga kompetisi.

"Ini menjadi sedikit masalah tentang jadwal dari kompetisi dengan jadwal pertandingan timnas Indonesia," ungkapnya.

Idealnya, memang saat Timnas bermain di sebuah turnamen, kompetisi lokal diliburkan. Dengan begitu, klub tak terugikan dan pemain bisa maksimal di timnas. Dengan begitu, pemain yang klubnya dalam posisi krusial, bisa fokus membela timnas tanpa memikirkan klub.

"Ketika ada agenda pertandingan timnas Indonesia, klub semestinya tidak bertanding di kompetisi lokal. Di Thailand dan Malaysia saja kompetisinya sudah selesai dan pemainnya saat ini konsentrasi membela timnas masing-masing," terangnya.

Ke depan, dia berharap kompetisi di Indonesia bisa menyesuaikan jadwal dari awal. Selain itu, start kompetisi juag harus dilakukan sejak awal tahun, tidak menjelang tengah tahun.

"Mungkin masalahnya di tahun ini, kompetisi Indonesia terlambat untuk menggelar pertandingan sejak dari awal," tegas Teco.

Memang, Persija sedikti terugikan karena Andritany Ardhyasa dan winger lincah andalannya, Riko Simanjuntak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk AFF 2018 saat kondisi krusial mengejar juara Liga 1.

Kritik diberikan oleh Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco terhadap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News