Pelatih Persipura Jayapura Merasa Malu

Pelatih Persipura Jayapura Merasa Malu
Para pemain Persipura bersyukur diberikan kemenangan. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, KOTA BATU - Persipura Jayapura berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018. Ini merupakan pencapaian yang buruk. Maklum, tim berjuluk Mutiara Hitam itu selalu rutin bersaing di papan atas.

“Saya malu kepada masyarakat Jayapura dan Papua,” kata pelatih Persipura Amilton Silva. Maklum, sejak menggantikan Peter Bulter, catatan pelatih asal Brasil itu tak terlalu bagus. Dari empat laga, dia hanya sekali meraih kemenangan, satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Karena itu, sisa 14 laga benar-benar bakal dimaksimalkan untuk kembali merangsek ke papan atas. Persipura jelas berharap banyak kepada striker anyar, Addison Alves. Sebab, performa pemain 37 tahun itu langsung moncer sejak didatangkan dari Persija Jakarta.

Dari tiga laga, Addison sudah mencetak tiga gol. Statistik itu berbanding terbalik kala dia masih membela Persija di putaran pertama. Di mana dia hanya mampu melesakan satu gol dari 10 laga yang dijalani bersama Persija.

Performanya membuat Amilton tak khawatir usai mendepak Sacramento yang punya koleksi tujuh gol bersama Persipura. Selain itu, kehadiran Addison ini sekaligus mengurangi ketergantungan yang besar kepada sang kapten, Boaz Solossa.

Maklum, Boaz masih menjadi kekuatan utama Persipura. Sejauh ini, pemain 32 tahun itu sudah mencetak enam gol dan tiga assist. Kehadiran Addison diyakini bakal membuat kerja Boaz jadi lebih mudah. “Tugas saya adalah membenahi tim ini untuk ada di papan atas,” tambah Almilton.

Saat ini, skuat Mutiara Hitam menjalani pemusatan latihan di Batu. Hal itu dilakukan untuk kembali menggenjot kondisi fisik pemain usai libur selama sepekan. Selain itu, pematangan strategi bakal dilakukan untuk bisa tampil maksimal di sisa musim.

Usai jeda, Persipura akan menjamu Sriwijaya FC di stadion Mandala, Jayapura (11/9). Kemenangan menjadi harga mati untuk membawa Persipura kembali ke papan atas. Bahkan kembali ke jalur perebutan gelar juara.

Amilton Silva merasa malu lantaran Persipura saat ini di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News