Pelatih PS TNI Kecewa dengan Sikap Abduh

Pelatih PS TNI Kecewa dengan Sikap Abduh
Pelatih PS TNI Laurent Hatton dalam jumpa pers. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Tindakan tidak sportif dan emosional sempat ditunjukkan oleh pemain PS TNI Abduh Lestaluhu saat bertanding melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/4) petang.

Dalam laga yang berakhir 1-2 untuk PS TNI tersebut, Abduh sempat terlihat menarik kemudian memukul Thiago Furtuoso. Setelah itu dia protes keras ke wasit Aprisman Aranda dan kemudian diberi kartu merah.

Terkait insiden itu, Pelatih PS TNI Laurent Hatton menjelaskan bahwa dirinya memang melihat ada dua kartu merah.

Soal kartu merah Manahati Lestussen pada menit ke-57, dia melihat itu teknis dan memang kesalahan Manahati.

Soal Abduh, dia tidak tahu dan melihat langsung tindakan kapten tim PS TNI tersebut. Tapi sebagai pemimpin tim, lanjut Hatton, Abduh tidak seharusnya melakukan tindakan seperti itu.

"Saya kira awalnya dia menanyakan wasit soal pelanggaran tadi, tapi kaget dia melakukan tindakan seperti itu," katanya, usai laga.

Dia melihat sosok Abduh sebagai pemain senior, bukanlah pemain muda yang baru diturunkan atau pemain U-23.

"Kalau pemain muda saya maklumi tapi dia merupakan pemain timnas. Seharusnya dia lebih tenang menghadapi situasi ini," tandas pelatih asal Prancos tersebut. (dkk/jpnn)

Tindakan tidak sportif dan emosional sempat ditunjukkan oleh pemain PS TNI Abduh Lestaluhu saat bertanding melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News