Pelatih Sriwijaya FC Beri Sinyal Bakal Rotasi Pemain

Pelatih Sriwijaya FC Beri Sinyal Bakal Rotasi Pemain
Hartono Ruslan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menjamu Persipura Jayapura, 30 Juli mendatang. Pelatih Hartono Ruslan sudah memberikan sinyal bakal rotasi pemain.

Langkah ini diambil setelah melihat penampilan anak asuhnya saat bermain imbang 1-1 lawan Persegres Gresik United. Ketika itu, banyak pemain tampak kelelahan karena harus menaklukkan padatnya jadwal di Liga 1.

"Jadwal padat membuat mereka minim recovery. Pemain kelihatan kelelahan lawan Persegres. Beberapa pemain terpaksa harus dirotasi saat lawan Persipura nanti," jelas Hartono Selasa (25/7).

Sriwijaya FC dipenghujung putaran pertama Liga 1 memang mendapatkan jatah recovery sedikit di setiap pertandingan. Sejak mengalahkan PS TNI 2-1 pada 14 Juli, mereka harus kembali memeras keringat pada 19 juli dengan menjamu Bali United.

Lima hari kemudian mereka harus terbang ke Lamongan untuk menantang Persegres Gresik United (24/7). Enam hari kemudian harus menjamu tim kuat Persipura Jayapura dan 2 Agustus melawan Perseru Serui di Jakabaring.

Hartono tidak menyebutkan secara detail pemain mana saja yang akan terkena rencana rotasi. Namun dia tak menampik beberapa pemain yang akan diistirahatkan di antaranya penghuni lini tengah. Di sana ada Yu Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan.

Keduanya sangat berpengaruh dalam menyaring serangan dari tengah. Di antara keduanya, mungkin Ichsan Kurniawan masuk pemain yang layak diistirahatkan ketimbang Yu yang baru saja kembali dari hukuman kartu merah saat lawan Arema FC.

Ini karena Ichsan selalu dipercaya menemani Yu maupun Hapit Ibrahim di tujuh game terakhir setelah sembuh dari cedera lutut.

Sriwijaya FC akan menjamu Persipura Jayapura, 30 Juli mendatang. Pelatih Hartono Ruslan sudah memberikan sinyal bakal rotasi pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News