Pelatih UEA Yakin Laga Malam Nanti Bakal Sengit

 Pelatih UEA Yakin Laga Malam Nanti Bakal Sengit
Pemain Timnas U-19 Egy Maulana berusaha melewati rekannya saat mengikuti latihan di Lapangan ABC Komplek GBK, Rabu (17/10/18). Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia vs UEA di ajang Piala AFC U-19 malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, menjadi laga hidup mati bagi Rachmat Irianto dkk.

Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membuat asa Garuda Nusantara lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia tetap terjaga.

Karena itulah, tidak salah jika Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri benar-benar menatap serius laga malam nanti. Bahkan, dia pun terlihat cukup keras kepada anak asuhnya dalam latihan kemarin (23/10) di Lapangan A, Senayan Jakarta. Berkali-kali pelatih berusia 55 tahun itu berteriak dan memarahi anak asuhnya yang melakukan kesalahan.

Wajar jika Indra melakukan itu. Piala AFC U-19 kali ini mungkin jadi yang terakhir baginya. Jadi kesempatannya yang terakhir bisa membawa mimpi seluruh masyarakat Indonesia melihat timnasnya bermain di Piala Dunia. Setelah sebelumnya, di ajang yang sama pada 2014 lalu era Evan Dimas dkk, dia gagal melakukannya.

Kegagalan 4 tahun lalu tidak ingin diulanginya. Apalagi, skuad yang dipunyai kali ini lebih mentereng dan baik dibandingkan yang dibawanya lebih baik ketimbang saat itu. Ada nama-nama seperti Egy Maulana Vikri yang bermain di Lechia Gdanks, kasta tertinggi sepak bola Polandia.

Juga ada banyak pemain yang sudah jadi andalan di klubnya Liga 1, sebut saja Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Nur Hidayat (Bhayangkara FC), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), hingga Asnawi Mangkualam (PSM Makassar).

Indra pun optimis ada peluang bagi Indonesia lolos dari fase Grup A Piala AFC U-19 kali ini. Salah satu yang membuatnya sangat yakin adalah semangat tempur anak asuhnya ketika kalah melawan Qatar U-19 di pertandingan sebelumnya Minggu (21/10) kemarin. Meski malah, anak asuhnya yang sempat tertinggal skor cukup jauh 1-6 bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil 5-6.

’’Semua harus contoh semangat anak-anak ketika bangkit, banyak orang yang pesimis tapi mereka bisa buktikan bisa terus menyerang meski sempat kalah telak,’’ terangnya.

Timnas U-19 Indonesia vs UEA, sebagai laga hidup mati bagi Rachmat Irianto dkk di ajang Piala AFC U-19, berlangsung malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News