Pelindo I Kini Punya Dirut Baru

Pelindo I Kini Punya Dirut Baru
Pelindo I. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara  (BUMN) mengangkat Dian Rachmawan menjadi Direktur Utama Pelindo 1.

Keputusan tersebut disampaikan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor. SK/122/MBU/05/2019 tentang pengangkatan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia 1 pada Rabu (29/5).

Sehari sebelumnya, Kementerian BUMN telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor. 105/MBU/05/2019 pada 28 Mei 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero).

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengukuhkan masa tugas Direktur Utama Pelindo 1 periode sebelumnya Bambang Eka Cahyana yang telah menjabat sebagai Dirut sejak 2013.

Melalui SK yang sama, Kementerian BUMN juga mengangkat kembali Direktur SDM Pelindo 1, M. Hamied Wijaya yang masa tugas sebelumnya juga telah selesai.

Dian Rachmawan sebagai nakhoda baru Pelindo 1 sebelumnya merupakan Direktur Enterprise Business Service PT Telkom sejak 2017 dan pernah menjadi Direktur Consumer Service Telkom sejak 2014 - 2017.

Dian juga mempunyai pengalaman di dunia bisnis internasional, sebagai CEO Telkom International Hong Kong (Ltd) pada 2011.

Pria kelahiran Surabaya Insinyur Teknik Elektro lulusan ITS Surabaya ini kemudian menamatkan pascasarjananya di Communication and Real Time System, Telecommunications Engineering dari University of Bradford, UK pada 1994.(chi/jpnn)

Dian Rachmawan ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Pelindo 1 menggantikan Bambang Eka Cahyana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News