Pelindo II Beri Manfaat kepada Warga Sekitar Pelabuhan

Pelindo II Beri Manfaat kepada Warga Sekitar Pelabuhan
Gedung Pelindo II. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Elvyn G Masassya mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya berusaha senantiasa memberi manfaat bagi warga di sekitar pelabuhan. Di antaranya seperti di Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Karena walau bagaimana pun, Pelindo sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memiliki tanggung jawab ikut mensukseskan program pemerintah, mensejahterakan rakyat Indonesia. Apalagi Pelindo II merupakan salah satu BUMN yang menjadi tulang punggung utama perekonomian nasional.

"Pelindo II akan berupaya untuk terus memberi manfaat besar bagi warga sekitar," ujar Elvyn dalam pesan elektronik yang diterima, Sabtu (18/3).

Selain berupaya memberi manfaat, Pelindo II juga terus meningkatkan silaturahmi dengan warga sekitar. Seperti pada Jumat (17/3) kemarin, Elvyn menggelar pertemuan dengan warga di Masjid Alhusna, Tanjungpriok, Jakata Utara, usai sholat Jumat.

Langkah tersebut penting. Sehingga Pelindo dan masyarakat sekitar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Karena menurut pengamat kebijakan publik Muchtar E Harahap yang hadir dalam pertemuan tersebut, keamanan penting menjadi perhatian utama di pelabuhan. Mengingat peran pelabuhan sangat vital.

"Gangguan baik dari internal dan eksternal harus ditangani secara cepat dan tegas. Namun tentunya dengan tetap memmerhatikan undang-undang terkait," ucap Muchtar.

Untuk diketahui, PT Pelabuhan Indonesia II merupakan BUMN di bidang jasa kepelabuhanan. Membawahi 12 cabang mulai dari Pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat hingga pelabuhan di Pontianak, Kalimantan Barat.(gir/jpnn)


Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Elvyn G Masassya mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya berusaha senantiasa memberi manfaat bagi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News