Pelindo III Gandeng Pertamina dan IBT

Pelindo III Gandeng Pertamina dan IBT
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melalui salah satu anak usahanya, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) melakukan kerja sama dengan salah satu anak usaha PT Pertamina yakni PT Pertamina Patra Niaga.

Kerja sama antar anak usaha kedua BUMN tersebut tertuang dalam perjanjian pendahuluan pengembangan bisnis.

Direktur Utama Pelindo III IG.N Askhara Danadiputra mengungkapkan rasa syukurnya atas kerja sama yang terjalin, mengingat proses yang berlangsung cukup lama yakni sejak 2012.

“Ketika itu, Pelindo III baru menjalin kerja sama dengan IBT dalam hal pembangunan, pengembangan dan penyelenggaraan pelabuhan umum batubara Mekar Putih di Kalimantan Selatan. Potensi dari kerjasama di Pelabuhan Mekar Putih sangat besar untuk ketahanan energi nasional karena posisi strategisnya yang berada di tengah-tengah wilayah Indonesia,” kata Askhara.

Dia menjelaskan, kerja sama antar kedua anak perusahaan BUMN dan perusahaan swasta, seperti IBT yang bergerak di bidang pengelolaan bongkar muat curah kering, akan memberi dampak positif bagi perekonomian nasional.

“Ini salah satu model kerjasama antara BUMN dan swasta dalam berkontribusi pada pembangunan,” tutur Askhara.(chi/jpnn)


PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melalui salah satu anak usahanya, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) melakukan kerja sama dengan salah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News