Pelni Bakal Tanggung Biaya Perbaikan Kerusakan 2 Kapal

Pelni Bakal Tanggung Biaya Perbaikan Kerusakan 2 Kapal
Kapal Pelni. Ilustrasi Foto: Cepos/dok.JPNN.com

jpnn.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tengah melakukan investigasi untuk mengetahui insiden KM Wilis saat sandar di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (21/4).

Nakhoda KM Wilis, Benia Adrian, merupakan nakhoda berpengalaman dan dengan kecakapanya dapat menghindari kejadian lebih fatal, namun peristiwa benturan ini mengakibatkan kapal Safari VII (cruise kayu) yang berada di depannya, kapal ikan Jepang, Ryoyoshimaru yang sandar di depan Sea Safari VII mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban dalam insiden ini, dan Pelni akan menanggung perbaikan atas kerusakan kapal yang dialami oleh dua kapal tersebut dan sudah dikoordinasikan oleh Kacab Bali," ujar Manager PR dan CRS Pelni, Akhmad Sujadi.

KM. Wilis telah melanjutkan perjalanan ke Badas-Waingapu-Labuanbajo-Ende-Kupang Jumat (21/4) pukul 19.00 WIB.

Dari laporan lapangan, saat insiden terjadi, KM Wilis tengah dalam posisi sandar dan sedang melakukan manuver untuk merapatkan badan kapal ke sisi dermaga.

Saat kapal sudah dalam posisi yang benar, air pasang, sehingga kapal terdorong maju oleh arus dan membentur Safari VII dari belakang, yang selanjutnya Safari VII membentur Ryoyoshimaru, juga dari belakang.(chi/jpnn)


PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tengah melakukan investigasi untuk mengetahui insiden KM Wilis saat sandar di Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News