Pelni Gandeng Jasa Raharja Lakukan Sistem Integrasi Data

Pelni Gandeng Jasa Raharja Lakukan Sistem Integrasi Data
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersinergi dengan PT Jasa Raharja melakukan perjanjian kerja sama (PKS) tentang sistem integrasi data penumpang kapal penumpang. Foto dok Pelni

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersinergi dengan PT Jasa Raharja melakukan perjanjian kerja sama (PKS) tentang sistem integrasi data penumpang kapal penumpang.

PKS ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT PELNI Insan Purwarisya L. Tobing dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo di lantai 3 Gedung Kementerian BUMN serta disaksikan oleh pejabat dari Kementerian BUMN.

Kerja sama ini merupakan sinergi BUMN untuk meningkatkan jaminan keselamatan penumpang kapal-kapal Pelni.

"Melalui kerja sama ini, masing-masing BUMN diharapkan bisa meningkatkan potensi perusahaannya sebagai bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri," ujar Insan.

Insan mengatakan, kegiatan bisnis dalam dunia transportasi sudah pasti berhubungan dengan keselamatan penumpang.

Untuk itu, integrasi data sangat dibutuhkan agar pelayanan jaminan keselamatan penumpang kapal-kapal Pelni bisa dengan mudah ditindaklanjuti oleh Jasa Raharja ketika terjadi kecelakaan kapal.

“Dengan adanya sistem integrasi data, masing-masing pihak dapat mengakses segala bentuk informasi baik itu nama kapal, jumlah penumpang, pelabuhan keberangkatan, dan tujuan keberangkata," ujar Insan.

Insan menambahkan, jika Pelni juga selalu terbuka dalam segala bentuk kerja sama demi kemajuan perusahaan.

Kerja sama ini merupakan sinergi BUMN untuk meningkatkan jaminan keselamatan penumpang kapal-kapal Pelni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News