Peluang Arema FC Salip Persebaya Masih Terbuka

Peluang Arema FC Salip Persebaya Masih Terbuka
Pemain Arema FC merayakan gol Makan Konate ke gawang Perseru di Stadion Kanjuruhan, Malang (11/11).FOTO:Bayu Eka Novanta/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Arema FC masih punya peluang untuk mengakhiri musim ini di peringkat keempat, sekaligus mengangkangi rival mereka, Persebaya Surabaya.

Secara matematis, Arema FC masih punya peluang untuk bisa finis di posisi empat. Itulah posisi maksimal yang bisa diraih Arema FC di Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, saat ini, Arema FC menduduki peringkat tujuh dengan mengumpulkan 47 poin. Arema FC berada di bawah Persebaya (peringkat enam/47 poin), Borneo FC (peringkat lima/48 poin), dan Bhayangkara FC (peringkat empat/50 poin).

Jika ingin finis di posisi empat, Arema FC harus mengalahkan Sriwijaya FC. Di sisi lain, Persebaya tidak boleh menang saat menjamu PSIS Semarang, lalu Borneo FC juga tidak boleh menang ketika menjamu PS TIRA. Sedangkan Bhayangkara FC harus kalah saat menjamu Bali United.

Syarat yang berat. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Pelatih Arema FC Milan Petrovic pun tahu bahwa timnya masih bisa melambung lebih tinggi di klasemen Liga 1.

Namun, Milan tidak ingin ambil pusing dan berharap terlalu tinggi terhadap hasil laga lainnya. ”Kami hanya perlu mainkan laga ini, mencetak gol. Tidak usah berpikir laga lainnya. Kami harus fokus pada laga ini,” tegas Milan, diwawancarai usai memimpin latihan timnya di Stadion Kanjuruhan kemarin sore (5/12).

Milan juga tidak mau ambil pusing dengan nasib Sriwijaya FC yang bisa jadi bakal terdegradasi jika kalah di Stadion Kanjuruhan pekan ini. Dia menyatakan bahwa, sekarang situasinya sama dengan ketika menghadapi PS TIRA, Minggu (2/12).

Seperti diketahui, pekan lalu, Arema FC menang 1-0 di kandang PS TIRA, Stadion Sultan Agung Bantul. Hasil itu membuat PS TIRA berada di ujung tanduk.

Arema FC masih punya peluang untuk mengakhiri musim ini di peringkat keempat, sekaligus mengangkangi rival mereka, Persebaya Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News