Pemain Jempolan Hengkang, Aji Santoso Tetap Tenang

Pemain Jempolan Hengkang, Aji Santoso Tetap Tenang
Aji Santoso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Aji Santoso tak terlalu pusing dengan banyaknya pemain yang meninggalkan tim besutannya, Arema FC.

Dia beranggapan kalau sepak bola adalah olahraga kolektif dari 11 pemain, sehingga tak perlu dirisaukan kalau ada beberapa pemain jempolan yang hengkang.

Aji Santoso menegaskan dirinya tidak mempunyai pemain spesial dalam setiap tim. Sehingga dengan adanya eksodus beberapa pemain bintang, mantan pelatih Persela Lamongan ini tetap santai dan tenang.

”Saya tetap tenang, tidak ada pemain spesial atau saya tak bergantung pemain bintang saja,” kata Aji, seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Dia melanjutkan, yang terpenting bagi dirinya adalah kerja kolektif di tengah lapangan. Sehingga tidak bergantung salah satu pemain saja.

”Raphael Maitimo keluar, saya bilang ke pemain lainnya untuk tenang, tidak ada masalah,” kata mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Saat ini dia fokus mempersiapkan pertandingan uji coba di Purbalingga, Jawa Tengah, pada 25 Januari mendatang, serta Trofeo Bhayangkara Cup pada 29 Januari di Solo.

”Dua laga itu kami jadikan pelajaran sebelum ikut di Piala Presiden 2017, 3 Februari di Malang,” kata Aji. (asa/c2/riq)

Aji Santoso tak terlalu pusing dengan banyaknya pemain yang meninggalkan tim besutannya, Arema FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News