Pembacok Anggota Brimob Itu Tewas Diterjang Timah Panas

Pembacok Anggota Brimob Itu Tewas Diterjang Timah Panas
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, TAPSEL - Satuan Reserse Kriminal Polres Tapsel akhirnya menembak mati pelaku pembacokan terhadap Bripka DM, anggota Brimob Den C Sipirok, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Rabu (1/11).

Pelaku bernama Muhammad Hasan itu juga dikenal sebagai gembong jaringan perampok sadis di daerah itu.

“Tersangka Hasan sudah sangat meresahkan masyarakat. Dia ini juga yang membacok anggota Brimob Den C Sipirok saat melakukan pengamanan terhadap kebun di Palas,” ujar Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal Harahap di RS Bhayangkara Medan, Rabu (1/11).

Dijelaskannya, kasus pembacokan terhadap Bripka DM bermula ketika ada warga masyarakat yang hendak mengambil alih lahan milik perkebunan beberapa waktu lalu. Lantas, aparat Brimob melakukan pengawalan.

Namun, Bripka DM justru dibacok pelaku dan kemudian buron. Beberapa kali hendak ditangkap dia berhasil lolos.

“Ada mobil polisi yang hancur sewaktu akan penangkapan pelaku dan rekannya sebelum ini. Bahkan, mereka juga akses jalan hingga menuju ke Riau supaya polisi tidak bisa masuk. Lalu kita dengan kekuatan penuh koordinasi ke Polda untuk mem-back up, dan kita tangkap sebanyak enam orang yang merupakan rekan-rekan pelaku,” sebut Iqbal.

Lantaran Hasan belum berhasil diciduk, dia terus diburon tidak ditemukan. Akhirnya, polisi mendeteksi keberadaan tersangka di Sunggal.

“Saat ditangkap, tersangka Hasan melawan dan membahayakan anggota. Maka dari itu, dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya hingga kemudian tewas,” ungkap Iqbal.

Satuan Reserse Kriminal Polres Tapsel menembak mati pelaku pembacokan terhadap Bripka DM, anggota Brimob Den C Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News