Pembalap Bima Mengundurkan Diri dari ATC 2017

Pembalap Bima Mengundurkan Diri dari ATC 2017
Pembalap Bima Febrinda Arifin (25) saat berlaga di ATC 2017 di Sirkuit Buriram Thailand pada race pertama media Maret 2017 lalu. F. Dokumentasi pribadi untuk Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pembalap muda Kepri, Bima Febrinda Arifin terpaksa mundur dari kejuaraan balap Asian Talent Cup (ATC) 2017. Perjalanan pembalap asal tim Astra Honda Motor (AHM) ini harus terhenti pada seri 5 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motegi, Jepang, 10 Oktober 2017.

Keputusan sulit tersebut harus diambil orangtua Bima setelah berjuang di empat seri sebelumnya. Pasalnya, Bima sudah hampir kehabisan dana memasuki seri 4 di Sepang, Malaysia.

Saat itu, Bima dibantu dana dari komunitas motor besar di Kepri sehingga bisa tampil di seri keempat.

Tapi dukungan dana itu tak berhasil didapat untuk tampil pada seri 5 di Sirkuit Motegi, Jepang dan seri 6 yang merupakan seri terakhir ATC di Sirkuit Sepang, Malaysia.

ATC 2017 sendiri menjadi ajang balap internasional pertama Bima yang juga merupakan seleksi untuk meraih tiket Moto3 di musim 2018 mendatang.

Selain Bima, terdapat enam pembalap muda asal Indonesia lainnya yang tampil dalam balapan yang diikuti 22 pembalap muda se-Asia ini.

Ayah Bima, Muhammad Arifin mengatakan, pendanaan semua fasilitas di ATC harus siap dua bulan sebelum race dilaksanakan.

"Kami terpaksa mengundurkan diri, karena tidak ada dana lagi," ujar Arifin kepada Batam Pos (Jawa Pos group), Jumat (18/8).

Pembalap muda Kepri, Bima Febrinda Arifin terpaksa mundur dari kejuaraan balap Asian Talent Cup (ATC) 2017. Perjalanan pembalap asal tim Astra Honda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News