Pembalap Cantik Ini Sukses Tunggangi Mobil Pemotong Rumput Tercepat di Dunia

Pembalap Cantik Ini Sukses Tunggangi Mobil Pemotong Rumput Tercepat di Dunia
Honda Mean Mower V2 saat catatkan rekor kecepatan. Foto: carscoops

jpnn.com - Sebuah mobil pemotong rumput mencatatkan rekor di Guinness World Record, dalam kategori mesin pemotong rumput tercepat di dunia, menembus angka 242 kpj.

Honda Mean Mower memang tidak sepenuhnya mengandalkan mesin pemotong rumput standar tetapi sudah melalui upaya modifikasi untuk melesatkan dirinya.

BACA JUGA: Bersiap Ambil Mahkota Mobil Tercepat Dunia, Harganya Wow!

Melansir Carscoops, Rabu (12/6), Honda Mean Mower mampu melaju dari 0-100 mph atau 0-161 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 6,29 detik di Dekra Lausitzring, Dresden, Jerman. Angka itu diukur pada VBOX dengan kecepatan tertinggi 150,99 mph (242,99 km/jam). Sungguh luar biasa.

Penunggang mesin pemotong rumput tersebut merupakan seorang pembalap gokart wanita bernama Jess Hawkins.

“Mesin pemotong rumput asli ini adalah mesin yang luar biasa. Tapi kali ini kami membawanya ke level yang sama sekali baru, dengan versi dua (V2),” kata Managing Director Honda UK, Dave Hodgetts.

Pembalap Cantik Ini Sukses Tunggangi Mobil Pemotong Rumput Tercepat di Dunia
Pembalap gokart wanita bernama Jess Hawkins

“Setelah mengambil rekor kecepatan tertinggi pada 2014, kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dengan menetapkan rekor baru untuk akselerasi, dan hasilnya luar biasa. Team Dynamics telah melangkah maju dalam mengembangkan dan membangun prestasi nyata dengan Jess cukup berani untuk berada di belakang kemudi,” sambung dia.

Sebuah mobil pemotong rumput mencatatkan rekor di Guinness World Record, dalam kategori mesin pemotong rumput tercepat di dunia, menembus angka 242 kpj.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News