Pembalap Indonesia Tampil Apik di CEV International Championship Barcelona

Pembalap Indonesia Tampil Apik di CEV International Championship Barcelona
Aksi pembvalap Indonesia di CEV Moto2. Foto: AHM

jpnn.com, BARCELONA - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil gemilang pada lanjutan CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, Minggu (9/6).

Pada dua balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya itu, Andi Gilang finis terbaik di posisi kelima pada penampilan perdananya, sedangkan Gerry Salim tembus 10 besar.

Sebelumnya, pada race pertama CEV Moto2 European Championship, Andi mengakhiri balapan di posisi ke-12, sedangkan Gerry finis ke-18. Balapan pertama ini dikurangi durasinya menjadi 11 lap setelah proses pembersihan, menyusul adanya pelumas yang tumpah di lintasan.

Andi memulai balapan dari posisi start ketujuh, tetapi tercecer ke urutan ke-12. Meskipun sempat mengalami masalah, dia bisa mempertahankan posisinya hingga finis. Sementara Gerry memulai balapan dari posisi ke-15, dan akhirnya tersisih dari posisi peraih poin setelah finis di urutan ke-18.

BACA JUGA: Pembalap Depok Tampil Impresif di CEV Moto2 Spanyol

Setelah mempelajari data bersama tim dan melakukan beberapa perubahan sebelum balapan kedua, Andi dan Gerry merasa lebih nyaman dengan motor bermesin Honda 600 cc Moto2 sasis Kalex yang ditungganginya, dan itu terlihat dari performa mereka.

Pada balapan kedua, Andi hanya kehilangan satu posisi saat start dan Gerry naik satu posisi. Setelah itu, keduanya berhasil memperbaiki posisi dan melewati pebalap lain, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan ke-10.

Catatan ini menjadi hasil luar biasa buat Andi, karena merupakan penampilan perdana di kelas CEV Moto2. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu dipercaya tampil dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) di CEV, selain menjadi andalan di Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600.

Pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil gemilang pada lanjutan CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, Minggu (9/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News