Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal Diluncurkan

Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal Diluncurkan
Presiden Jokowi saat Kick off launching pembangunan Asrama Haji Kabupaten Mandailing Natal yang berada di kawasan Masjid Agung Nur Alannur, di Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (25/3).

jpnn.com, MANDAILING NATAL - Kick off launching pembangunan Asrama Haji Kabupaten Mandailing Natal yang berada di kawasan Masjid Agung Nur Alannur, mengawali kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

"Asrama haji pertama yang ingin kita mulai pada pagi ini. Semoga nantinya bermanfaat bagi seluruh calon jamaah haji maupun jamaah haji yang pulang dari tanah suci" ucap Presiden Jokowi pada acara tersebut, Sabtu (25/3).

Presiden menjelaskan saat berkunjung ke Arab Saudi dua tahun yang lalu dan bertemu dengan Raja Salman, dirinya meminta penambahan kuota haji.

"Alhamdulillah tahun ini tidak hanya tambahan kuota 10.000 tapi juga tambahan pengembalian pada saat yang lalu kita dikurangi," jelasnya.

Tahun 2017 ini Indonesia mendapat tambahan kuota sebesar 52.200, di mana sebanyak 10.000 merupakan tambahan kuota dan 42.200 merupakan tambahan pengembalian kuota sehingga totalnya menjadi 221.000 dari sebelumnya 168.800.

Penambahan kuota ini merupakan sebuah kewajaran karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. "Dan tentu saja supaya tidak lama-lama orang untuk menunggu naik haji," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta.

Tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Kemudian, agenda setelah dari masjid agung, Presiden Joko Widodo akan menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) yang dihelat di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal.

Kick off launching pembangunan Asrama Haji Kabupaten Mandailing Natal yang berada di kawasan Masjid Agung Nur Alannur, mengawali kunjungan kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News