Pembangunan Bandara Kulon Progo Diyakini Tingkatkan Ekonomi

Pembangunan Bandara Kulon Progo Diyakini Tingkatkan Ekonomi
Bandara Kulon Progo. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, KULON PROGO - Saat ini pemerintah tengah berupaya mendorong pembangunan Bandara Kulon Progo di Yogyakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yakin pembangunan bandara baru ini akan membangkitkan perekonomian masyarakat Yogyakarta.

“Saya yakin kalau Bandara Kulon Progo ini selesai dibangun akan membangkitkan perekonomian di Yogyakarta, kesejahteraan ekonomi masyarakat pasti akan tumbuh pesat, pariwisata Yogyakarta akan tumbuh bahkan bisa menjadi Bali kedua,” kata Budi di Yogyakarta, Sabtu (16/12).

"Saya yakin pembangunan bandara ini akan berdampak positif dan memberi keuntungan berlipat ganda bagi masyarakat," imbuhnya.

Sejalan dengan adanya pertumbuhan pariwisata di Yogyakarta Budi yakin pasti akan tumbuh juga pusat-pusat bisnis baru seperti hotel, restoran, hingga agen travel perjalanan wisata.

"Ini yang tentunya kemudian membuka kesempatan lapangan pekerjaan baru, khususnya bagi masyarakat Yogyakarta. Terlebih, untuk mendukung operasional bandara nantinya akan dibutuhkan ribuan tenaga kerja," tandasnya.(chi/jpnn)


Sejalan dengan pertumbuhan pariwisata di Yogyakarta, Budi yakin pasti akan tumbuh juga pusat-pusat bisnis baru seperti hotel, restoran, hingga agen trave


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News