Pembangunan Bandara Kulon Progo Terganjal Lahan

Pembangunan Bandara Kulon Progo Terganjal Lahan
Pembangunan Bandara Kulon Progo Terganjal Lahan
JAKARTA - PT Angkasa Pura I berencana akan membangun bandara baru di Kulon Progo akhir tahun 2014.  Pasalnya, Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta sudah sesak dan tidak dapat menampung tambahan penumpang lagi.

Namun proyek ini masih terganjal soal pembebasan lahan. Padahal sekitar 40 persen lahan di Kulon Progo merupakan tanah milik Kesultanan Yogyakarta dan AP I sudah mengantongi restu Sri Sultan HB X.

"Bulan depan kami akan ketemu Sultan membicarakan masalah ini. Di sana agak menjadi sulit ketika ada calo tanah, dan pemilik tanah yang sudah meminta harga jauh di atas yang kita minta. Ini harus dibicarakan dengan baik-baik," ujar Sekretaris Perusahaan AP I Farid Indra Nugraha saat mengelar jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/5).

Menurut Farid, masterplan pembangunan bandara di Kulon Progo sudah dibuat. Pembangunan bandara diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2,5 tahun. "Desain bandara sudah dibuat. Nantinya ada akses kereta api, tol, dan lainnya," jelas Farid.

JAKARTA - PT Angkasa Pura I berencana akan membangun bandara baru di Kulon Progo akhir tahun 2014.  Pasalnya, Bandara Internasional Adisucipto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News