Pembangunan Runway Ketiga Bandara Soetta Bakal Dimulai

Pembangunan Runway Ketiga Bandara Soetta Bakal Dimulai
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PT Angkasa Pura (AP) II saat ini tengah mengembangkan sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain pengembangan sisi udara untuk implementasi IRC 86, juga telah dimulai pembangunan infrastruktur yang juga berada di sisi udara, yakni east cross taxiway yang menghubungkan runway utara dan selatan.

"Dalam waktu dekat, pengembangan lainnya sisi udara juga akan dilakukan yaitu pembangunan runway ketiga di Bandara Soekarno Hatta," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Rangkaian pengembangan di sisi udara tersebut kata Awaluddin, mengikuti pengembangan yang dilakukan di sisi darat, yakni pembangungan kawasan Terminal 3, Skytrain, integrated building, stasiun kereta bandara, cargo village, revitalitasi Terminal 1 & 2, dan lain sebagainya.

"Keseluruhan pengembangan di sisi udara dan sisi darat ini sebagai upaya menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki daya saing di antara bandara-bandara berkelas dunia lainnya dan juga untuk untuk mengantisipasi pertumbuhan penumpang pesawat," tutur dia.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) II saat ini tengah mengembangkan sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News