Pembangunan Runway New Yogyakarta International Airport Sudah Rampung

Pembangunan Runway New Yogyakarta International Airport Sudah Rampung
Progres pengembangan Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo. Foto dok AP I

jpnn.com, YOGYAKARTA - Progres pembangunan sisi udara New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara Yogyakarta Baru telah rampung atau mencapai 100 persen.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai meninjau langsung NYIA di Kabupaten Kulonprogo bersama Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Rabu (24/4).

“Alhamdulillah Bandara New Yogyakarta International Airport sudah selesai kira-kira 20 persen untuk terminal penumpangnya, tetapi runway praktis sudah kami selesaikan 100 persen, bahkan dengan kualifikasi yang mungkin paling baik di indonesia,” kata Budi.

Rencananya tidak lama lagi NYIA akan beroperasi melayani penerbangan internasional dan sebagian penerbangan domestik dari dan ke Yogyakarta. Mantan dirut AP II ini berharap dalam minggu-minggu ini Presiden RI Joko Widodo bisa mendarat di NYIA.

Budi berharap dengan dioperasikannya NYIA bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta. Terlebih, sektor pariwisata di Yogyakarta saat ini sudah baik dan sama dengan Bali.

Terkait integrasi antarmoda, pemerintah telah mempersiapkan sejumlah alternatif moda angkutan umum bagi masyarakat yang akan menuju NYIA seperti kereta api dan Bus Damri yang akan melayani dari Terminal Giwangan.(chi/jpnn)


Minggu ini Presiden RI Joko Widodo diharapkan sudah bisa mendarat di New Yogyakarta International Airport (NYIA).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News