Pembangunan Venue Layar dan Jet Ski Asian Games Dikebut

Pembangunan Venue Layar dan Jet Ski Asian Games Dikebut
Venue jet ski untuk Asian Games. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin venue layar dan jet ski untuk Asian Games 2018 di Ancol, Jakarta, berstandar internasional.

Kementerian PUPR memang mendapat tugas membangun dan merenovasi beberapa venue untuk Asian Games 2018.

Hal itu sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games 2018.

Total venue mencapai 15 yang tersebar di Jakarta dan Palembang. Selain itu, Kementerian PUPR juga menata kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak hanya itu, Kementerian PUPR juga membangun dua blok wisma atlet dan satu paket penataan kompleks Kemayoran, Jakarta.

Sedangkan di Palembang, Kementerian PUPR membangun dua blok wisma atlet dan venue dayung serta menembak.

“Selain venue tersebut, Kementerian PUPR juga melaksanakan tugas tambahan membangun venue jetski dan layar di Ancol, parkir tingkat, dan hutan kota (cofftea house) di GBK,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya telah menetapkan PT Nindya Karya sebagai kontraktor pelaksana dan konsultan manajemen konstruksi PT Virama Karya pada proyek pembangunan venue layar dan jetski di Ancol, Jakarta Utara.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin venue layar dan jet ski untuk Asian Games 2018 di Ancol, Jakarta, berstandar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News