Pembatasan BBM Bersubsidi Segera Diumumkan

Mobil Di Atas 1500 CC Dilarang Gunakan BBM Bersubsidi

Pembatasan BBM Bersubsidi Segera Diumumkan
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan pemerintah segera mengumumkan kebijakan pengendalian penggunaan BBM subsidi untuk kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.

"Pembatasan BBM ini kami sebut pengendalian dan dalam waktu singkat akan diumumkan," kata Jero Wacik dalam konferensi Pers di kantor Kementrian ESDM, Senin (23/4) usai menyaksikan penandatanganan MoU penggunaan Gas untuk transportasi.

Disebutkan, Pemerintah sedang membuat aturan untuk memastikan agar aplikasinya di lapangan bisa berjalan baik. Diakuinya tidak mudah mengatur orang per orang, mobil per mobil.  Misal kendaraan 1500cc ke atas tidak boleh gunakan BBM subsidi.

"Ini sulit, maka diatur. Kita kerjasama dengan Polantas dan Kementrian Perhubungan, mobil diberi stiker khusus agar tidak dipalsukan, penempatannya juga mudah dilihat oleh petugas SPBU," jelas Wacik.

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan pemerintah segera mengumumkan kebijakan pengendalian penggunaan BBM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News