Pembelaan TKN Jokowi buat SBY dari Tuduhan Kivlan Zen

Pembelaan TKN Jokowi buat SBY dari Tuduhan Kivlan Zen
Abdul Kadir Karding. FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Abdul Kadir Karding menilai pernyataan Kivlan Zen yang menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) licik merupakan ungkapan emosi pribadi.

Karding mengatakan, Kivlan membawa persoalan personalnya dengan ketua umum Partai Demokrat (PD) itu saat masih aktif di TNI ke kancah politik saat ini.

Baca juga: Andi Arief Berkicau soal Setan Gundul Pembisik Prabowo, Kivlan Tuding SBY Licik

"Orang kadang-kadang urusan politik pribadi menyerang orang berlebihan, tidak patut, tidak pantas. Kayak enggak ada baiknya saja," kata Karding di Jakarta Pusat, Jumat (10/5).

Mantan sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut SBY merupakan sosok baik dan bijaksana. Karding pun meragukan pernyataan Kivlan yang menyebut SBY bersikap licik untuk menjegal Prabowo Subianto agar tak jadi presiden.

"Kalau menurut saya Pak SBY orang baik, bijak, tokoh pernah presiden dua periode," kata Karding. Baca juga: Ferdinand Demokrat Ingatkan Kivlan Zen Tak Bicara Kasar

Sebelumnya Kivlan menuding SBY bertindak licik saat Pilpres 2019. Mantan kepala staf Kostrad itu menyebut, SBY dan Partai Demokrat ingin menjegal Prabowo agar gagal jadi calon presiden di Pilpres 2019.(tan/jpnn)


Karding menilai Kivlan Zen membawa persoalan pribadi dengan SBY saat masih di TNI ke ranah politik.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News