Pembeli Jeep di Indonesia Lebih Banyak dari Konsumen Baru

Pembeli Jeep di Indonesia Lebih Banyak dari Konsumen Baru
Jeep Rubicon dengan model. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak 2018 lalu, Hascar Group resmi mengambil alih distribusi merek Jeep di Indonesia dari Garansido. Menariknya, pihak Hascar mengakui bahwa ternyata penggemar Jeep di tanah air semakin beragam dan tumbuh.

Menurut penuturan Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group Ari, peminat Jeep di Indonesia semakin beragam. Bahkan dia menyebutkan hampir 80 persen pembeli mobil Jeep itu merupakan penggemar baru atau istilahnya baru tahu merek Jeep.

BACA JUGA: Dealer Jeep Termegah Resmi Beroperasi di Kawasan Bintaro

"Saat ini kebanyakan pembeli mobil Jeep bukan pelanggan setia dari Jeep lagi. Melainkan konsumen baru yang baru beli mobil Jeep pertama kali," kata Ari saat ditemui di Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, di tempat yang sama, Owner Nusantara Group Joe Ferry mengatakan hal serupa. Menurutnya, Jeep yang menempati kendaraan segmen high-end dan legendaris ternyata memiliki penggemar yang terus bertumbuh.

Misalnya di model Compass. Lanjut Ferry, SUV ternyata sukses menarik perhatian penggemar baru merek Jeep di Indonesia, jadi bukan lagi pembelinya yang hobi atau segmented.

"Tadinya kami fokus dan menarget pada pencinta atau memang mereka-mereka yang sudah kenal dengan Jeep di Indoensia. Namun, ternyata di luar dugaan," kata dia.

Dengan demikian, menurut Ferry, artinya Jeep ternyata makin hari makin diterima oleh masyarakat luas.

Sejak 2018 lalu, Hascar Group resmi mengambil alih distribusi merek Jeep di Indonesia dari Garansido. Menariknya, pihak Hascar mengakui bahwa ternyata penggemar Jeep di tanah air semakin beragam dan tumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News