Pemblokiran Akun Facebook Abu Janda Bisa Jadi Tiket Polisi ke Penyelidikan

Pemblokiran Akun Facebook Abu Janda Bisa Jadi Tiket Polisi ke Penyelidikan
Ketua Cyber Indonesia Permadi Arya alias Abu Janda di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/4). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pemblokiran akun pribadi milik Permadi Arya alias Abu Janda terkait dugaan aktivitas tidak wajar dengan penyebaran hoaks kelompok saracen, bisa dijadikan pihaknya untuk masuk sebagai bahan penyelidikan.

 “Untuk data Facebook itu akan kami jadikan petunjuk sebagai salah satu alat bukti nantinya,” kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (12/2).

BACA JUGA: Diduga Sebarkan Hoaks, Abu Janda Dilaporkan ke Bareskrim

Saat disinggung apakah Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan memproses Abu Janda? Dedi belum bisa memastikannya.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu hanya menegaskan polisi akan memproses lebih lanjut apabila ditemukan bukti yang menguatkan.

“Jadi, kami akan melakukan proses penegakan hukum sesuai dengan fakta-fakta hukum yang ada. Siapa saja yang terlibat akan kami tindak sesuai dengan fakta hukum,” tandas Dedi. (cuy/jpnn)


Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pemblokiran akun Facebook pribadi milik Permadi Arya alias Abu Janda terkait dugaan aktivitas tidak wajar dengan penyebaran hoaks kelompok saracen, bisa dijadikan pihaknya untuk masuk sebagai bah


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News