Pemboikotan Anggaran KPK dan Polri bukan Sikap Pansus

Pemboikotan Anggaran KPK dan Polri bukan Sikap Pansus
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem M Taufiqulhadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Pansus Angket KPK Taufiqulhadi tidak menyikapi serius wacana pemboikotan anggaran lembaga antirasuah dan Polri, yang dilontarkan Muhammad Misbakhun.

Misbakhun yang merupakan anggota Pansus Angket KPK, menyampaikan ide itu sebagai respons atas sikap Agus Raharjo cs dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang tidak mendukung upaya DPR menghadirkan tersangka pemberian keterangan palsu Miryam S Haryani.

Taufiq menyatakan wacana pemboikotan anggaran KPK dan Polri merupakan pernyataan personal Misbakhun, bukan sikap institusi. Apalagi, soal anggaran kedua lembaga tersebut merupakan kewenangan Komisi III DPR sebagai mitra kerja.

"Kan sudah saya bilang kalau itu pandangan pribadi bukan institusi. Pak Misbakhun kan bukan komisi tiga," ujar Taufiq di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (22/6).

Selain itu, wacana untuk tidak membahas anggaran KPK dan Polri tersebut menurutnya tidak pernah mengemuka di dalam rapat pansus.

Politikus Nasdem ini menambahkan, saat ini pansus sedang membahas rencana Polri mengutus Wakapolri Komjen Syafruddin memenuhi undangan DPR usai Lebaran mendatang.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Pansus Angket KPK Taufiqulhadi tidak menyikapi serius wacana pemboikotan anggaran lembaga antirasuah dan Polri, yang dilontarkan Muhammad


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News