Pemda Diminta Segera Distribusikan 5 Juta Keping e-KTP Yang sudah Dicetak

Pemda Diminta Segera Distribusikan 5 Juta Keping e-KTP Yang sudah Dicetak
Miris, Stok Blangko e-KTP Hingga Kini Masih Kosong Ilustrasi by: Riko A/Radar Nunukan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mendistribusikan sebanyak 5.236.000 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dari total tujuh juta keping yang dicetak sejak April lalu.

Dengan begitu, bagi masyarakat yang sudah merekam data namun belum memiliki fisik e-KTP, bisa segera memilikinya dalam waktu dekat.

"Kami cek sudah 5.236.000 keping e-KTP yang sudah didistribusikan ke daerah dari target tujuh juta keping," ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (3/7).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini kemudian mengimbau bagi pemerintah daerah yang sudah menerima blanko dapat segera memanggil warga yang sudah merekam data, namun belum memiliki fisik e-KTP.

"Mudah-mudahan daerah cepat memanggil warga penduduknya yang baru mendapatkan surat keterangan sambil kalau yang rusak segera diperbaiki," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, hingga Mei lalu masih ada 2,48 persen atau sekitar 40 jutaan penduduk yang belum merekam data kependudukan untuk pembuatan kartu e-KTP) dari target 183 juta perekaman di 2017.(gir/jpnn)


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mendistribusikan sebanyak 5.236.000 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dari total tujuh juta


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News