Pemeriksaan Urine Prajurit Koarmabar Digelar Mendadak

Pemeriksaan Urine Prajurit Koarmabar Digelar Mendadak
Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono sedang melaksanakan pemeriksaan urine, di GOR O.B. Syaaf Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (20/2). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - jpnn.com - Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) secara mendadak melaksanakan pemeriksaan urine terhadap ratusan personel Markas Komando (Mako) Koarmabar, di GOR O.B. Syaaf Mako Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Senin (20/2). Pemeriksaan ini dalam rangka pencegahan secara dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Koarmabar,

Turut serta dalam pemeriksaan urine tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah dan para Asisten Pangarmabar serta para Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar.

Menurut Kadiskesarmabar Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, pemeriksaan urine para prajurit dan PNS secara mendadak ini merupakan salah satu cara agar para prajurit maupun PNS yang terlibat dengan Narkoba tidak akan bisa lolos dari pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan tersebut, Tim kesehatan Diskes Koarmabar melakukan pemeriksaan urine kepada ratusan personel yang meliputi Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama hingga PNS.

Pemeriksaan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut terhadap personel TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmabar yang mengharuskan personelnya bebas dari Narkoba.

Kepala Dispenarmabar Mayor Laut (KH) Budi Amin menjelaskan bagi personel yang teridentifikasi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi pidana yang seberat-beratnya serta tambahan berupa pemberhentian dengan tidak hormat dari kedinasan.

Hal tersebut juga merupakan penegasan pimpinan TNI Angkatan Laut merespon situasi dan kondisi bangsa Indonesia dalam keadaan darurat Narkoba.(fri/jpnn)


Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) secara mendadak melaksanakan pemeriksaan urine terhadap ratusan personel Markas Komando (Mako) Koarmabar,


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News