Pemerintah Sebut Lampung akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Pemerintah Sebut Lampung akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah pusat mulai melirik Provinsi Lampung untuk dijadikan kawasan industri di tanah air.

Rencana itu disampaikan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto saat rapat dengan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan, Jakarta Selatan, kemarin (14/8).

Dia menyatakan tengah mendorong relokasi industri dari Jawa ke Sumatera memanfaatkan sejumlah kawasan industri (KI) yang tengah dibangun di Lampung.

Untuk itu, pemerintah telah sepakat menetapkan percepatan pembangunan tiga kawasan industri sebagai langkah menjadikan Lampung sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

’’Sambil mempersiapkan kawasan industri itu, kami mempromosikan Lampung sebagai daerah tujuan investasi di luar Pulau Jawa,” kata Airlangga dalam rapat kemarin.

Rapat itu dihadiri Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri Imam Haryono dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Lampung.

Rapat yang berlangsung selama satu jam itu juga sepakat menyelesaikan berbagai kendala lapangan agar sejumlah kawasan industri yang dirancang Pemprov Lampung dan Kementerian Perindustrian segera terwujud.

Gubernur M. Ridho Ficardo menyambut baik langkah Menperin yang ingin menjadikan Lampung sebagai tujuan investasi baru.

Pemerintah pusat mulai melirik Provinsi Lampung untuk dijadikan kawasan industri di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News